:. Bambang Suhartono' Blog .:

Home » Perencana Keuangan dan Asuransi » ASURANSI, investasi yang bersifat Unik

ASURANSI, investasi yang bersifat Unik

 asuransi keuanganrumahtangga 1Pada artikel kali ini Kami akan membawakan semua sebuah makna akan pentingnya kita melakukan investasi untuk masa depan, dimana investasi yang kita lakukan mendapatkan proteksi. Kami sebagai Agen asuransi yang sebenarnya mempunyai tugas mulia yaitu ingin memberikan kesadaran akan pentingnya berinvestasi di bidang Asuransi. Mengapa kami katakan penting ? karena memang asuransi adalah sesuatu yang menurut Kami unik, dibandingkan jika kita ingin berinvetasi ditempat yang lain seperti berinvestasi di emas, tanah, properti maupun lainnya , seperti yang pernah kami bahas pada artikel mengenai pilihan jenis-jenis investasi yang menguntungkan.

 

Seringkali Kami pada saat melakukan presentasi ataupun diskusi baik kepada per orangan maupun kepada kelompok orang mengenai pentingnya masyarakat melakukan investasi melalui asuransi , banyak sekali alasan-alasan yang kami dapatkan, mulai dari  : banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi, ingin berinvestasi ditempat lain, ingin menabung pada Bank dan alasan lainnya. Memang Kami tidak bisa melakukan pemaksaan, karena memang prinsip berinvestasi di asuransi dimulai dari kesadaran serta kebutuhan yang ada pada perorangan/ keluarga. Karena memang kami melihat bahwa jika dipaksa kanpun tanpa ada rasa kesadaran yang dalam, banyak kejadian yang pada akhirnya nasabahnya berhenti ditengah jalan atau istilah di asruansi adalah lapse. Tapi ada juga yang kita temukan setelah kita melakukan pendekatan akhirnya mereka mulai menyadari pentingnya akan investasi di asuransi.

Kami coba sharing mengenai kejadian yang pernah dialami oleh rekan Kami,anggaplah rekan Kami tersebut bernama “Pak Udin”, Pak Udin  selagi masa produktif  tidak menyadari akan pentingnya asuransi, pada saat ditawarkan selalu bilang maaf saya ada kebutuhan yang lebih prioritas, saya ingin investasi ditempat yang lain, kebetulan Pak Udin mengatakan untuk kesehatan sudah dicover oleh perusahaan (sistem platform).  Pak Udin mempunyai pola hidup (makan, minum & istirahat) yang boleh dikatakan tidak teratur, tanpa terasa usia nya pun bertambah, hampir umur 50 tahunan. Jabatannya pun boleh dikatakan jabatan yang cukup tinggi disuatu perusahaan yaitu level General Manager. Tetapi suatu ketika, musibah itu terjadi, Pak Udin terkena Stroke dan mengalami setengah badannya tidak berfungsi dan bicaranya pun tidak jelas, menurut informasi bahwa Pak Udin terkena penyumbatan darah di Otak, bersyukur nyawa Pak Udin masih bisa terselematkan, tapi diluar dugaan dari pihak keluarga, ternyata penyakit Pak Udin menjadi berkepanjangan , sudah hampir 1 tahun Pak Udin tidak sembuh dari sakitnya (masih kondisi dipapah) dan daya pikirnya tidak bisa bekerja dengan baik (untuk mengingat orang). Untuk biaya pengobatan, yang semula dari platform perusahaan , ternyata sudah habis (tidak bisa digunakan untuk fasilitas dari perusahaan), akibatnya asset-asset serta tabungan pak Udin terkuras untuk membiayai pengobatan sakit strokenya, dan hampir sebagian assetnya ikut terjual untuk pengobatan tersebut.

Fakta yang terjadi mengenai Pak Udin, terlihat bahwa Pak Udin jika ingin masuk kedalam asuransi tadi, sudah  susah bahkan beberapa kejadian banyak  polis yang diajukan oleh calon pemegang polis (yang pernah sakit berat) tida bisa diterima oleh pihak asuransi (ditolak), apalagi umur Pak Udin yang sudah hampir 50 tahun.

Kisah cerita tadi menjelaskan bahwa jangan sampai kita menunda-nunda investasi di Asuransi, karena waktu tidak akan kembali, usia kita semakin bertambah dan resiko penyakit semakin besar sedangkan kelangsungan hidup keluarga harus berjalan tanpa terpengaruh oleh si pencari kerja yang sakit. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua

Referensi :


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: