:. Bambang Suhartono' Blog .:

Di mana privasi kita sekarang?

android - nsaSelama ini informasi yang beredar bahwa salah satu agen pemerintah Amerika Serikat hanya ‘mengintip’ data pengguna internet, namun kini, info lain mengatakan bahwa mereka juga mengobok-obok dunia smartphone.

Sebelumnya, ramai tersiar kabar bahwa National Security Agency (NSA) atau badan khusus Amerika Serikat sudah ‘mengobrak-abrik’ internet untuk mencari tahu dan mendapatkan sekaligus ‘mencuri’ data segala informasi yang beredar di internet, mulai dari yang ada di jejaring sosial sampai situs atau website, nampaknya NSA tidak berhenti hanya di dunia maya saja.

Dikutip dari media Jerman bernama Der Spiegel (07/09), kini NSA berhasil mendapatkan hak akses untuk melihat segala data yang dipunyai oleh pengguna perangkat smartphone berbasis 3 operating system terbesar dunia yaitu Android, iOS dan BlackBerry.
Menjadi satu hal yang patut dipertanyakan, khususnya untuk BlackBerry bahwa mereka selama ini memegang teguh komitmennya untuk melindungi segala jenis informasi data yang dimiliki penggunanya.

Dengan berhasil ‘diretasnya’ perangkat mobile pintar ini, maka sisi privasi para pemilik smartphone atau juga pengguna internet juga semakin, boleh dikatakan, tidak ada lagi.

Referensi :


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: