:. Bambang Suhartono' Blog .:

Home » All about Wordpress » Cara mendapatkan Akismet Key Gratis di wordpress

Cara mendapatkan Akismet Key Gratis di wordpress

Training IT Masterplan – IT Blueprint

Pada saat saya ingin mengaktifkan Akismet API key di wordpress (untuk tahapan menangani spam yang ada di wordpress, untuk tahapannya klik link berikut), wow ternyata harus bayar ,  akhirnya saya coba utak-atik dan baca dari beberapa referensi sehingga akismet yang harusnya bayar, bisa saya akali dengan tidak berbayar, alias gratis :).  Untuk itu saya coba sharing ke rekan-rekan yang mungkin saja pada saat mau mengaktifkan API(application programming interface), berikut informasinya :

API Key adalah sebuah kode yang diberikan oleh pihak wordpress yang digunakan untuk mengakses beberapa layanan yang CMS berbasis wordpress, salah satunya plugin akismet. Kode ini bersifat private sehingga tidak dianjurkan untuk memberitahukan ke orang lain. jadi mohon maaf jika dibawah ini API key ane tutup yah sob.. :)

Cara Mendapatkan Akismet API key dengan Gratis..!

untuk mengaktifkan Plugin Akismet tentunya kita juga harus mempunyai Akismet API key. dan untuk mendapatkannya dengan cara berbayar namun selagi masih ada yang gratisan why not..?. Ok, langsung saja ke step-stepnya sebagai berikut :

1. Login ke Dashboard >>Plugin>>akismet Configuration, kemudian klik Get your key.

Cara Mendapatkan Akismet API key dengan Gratis 2

2. Klik Get an Akismet API key

Cara Mendapatkan Akismet API key dengan Gratis 3

3. kemudian Plih Personal Blogs untuk mendapatkan API key dengan Gratis.

Cara Mendapatkan Akismet API key dengan Gratis 4

4. masukan contak info sobat, pada yearly contribution geser ke kiri sampai nilainya $0, kemudian klik Continue.

akismet

5. kemudian akan tampil API key-nya.

Cara Mendapatkan Akismet API key dengan Gratis 6

6. kembali ke akismet Configuration, kemudian masukkan Code API key-nya.

Cara Mendapatkan Akismet API key dengan Gratis 7

7. setelah berhasil memasukkan API key maka akan otomatis aktif, seperti gambar dibawah ini.

Cara Mendapatkan Akismet API key dengan Gratis 8

Rekan-rekan , gimana gampang Kan ? he.he.he, semoga bisa bermanfaat , setelah saya coba jalankan ini spam di blog saya akan saya katakan “Bye..bye.. , sayonarar Spam 🙂


Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.