:. Bambang Suhartono' Blog .:

Home » Perencana Keuangan dan Asuransi » Penghargaan Digital Brand of the Year 2012

Penghargaan Digital Brand of the Year 2012

manulife_Award_Digital_Brand_2012PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) pada tanggal 29 Januari 2013 meraih penghargaan sebagai Digital Brand of the Year 2012 versi majalah Infobank dan PingFans. Penghargaan ini diberikan berdasarkan riset yang dilakukan oleh Majalah Infobank dan PingFans. Penghargaan ini merupakan prestasi Manulife Indonesia yang baru pertama kali diterima yang patut dibanggakan.

 Biro Riset Infobank (BRI) bekerja sama dengan PingFans, melakukan riset tentang pembicaraan yang terjadi di dunia digital dan media sosial untuk 23 jenis brand, baik corporate brand maupun product brand. Dalam temuannya, media sosial mendapat porsi terbesar bagi konsumen dalam menghabiskan waktunya secara online. Penelitian dilakukan sejak 1 Oktober 2011 sampai dengan 30 September 2012 dan fokus pada ranah media sosial yang terdiri dari Facebook dan Twitter serta media masa online atau situs berita.

 Pengukuran indeks merek ini dilakukan melalui monitoring terhadap kata kunci tertentu yang muncul di beberapa media digital seperti jejaring sosial dan situs berita ke dalam mesin pencarian. Hasil-hasil yang ditemukan melalui mesin pencarian, dibedakan berdasarkan sentimen yang bermakna positif, negatif dan netral untuk kemudian dievaluasi.

Dari hasil pengukuran, Manulife Indonesia mendapatkan indeks skor tinggi sebesar 5.326, yang menunjukkan bahwa Manulife Indonesia, para karyawan, para agen, maupun para nasabah telah memanfaatkan media digital dengan baik sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan brand awareness-nya di Indonesia.

 Hal ini seiring dengan gebrakan Manulife yang untuk pertama kalinya melakukan aktifitas di dunia digital sebagai bagian dari kampanye terintegrasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan nama Manulife. Beberapa inisiatif yang dilakukan antara lain: membuat 2 episode video yang diunggah ke dalam situs youtube, kemudian mengkampanyekannya melalui media sosial bertajuk “Kehidupan Itu”, yang mendapatkan banyak respon positif dari masyarakat, selain juga memanfaatkan kampanye tersebut melalui search engine.

 Penghargaan yang pertama kali diterima oleh Manulife Indonesia merupakan kebanggaan yang patut dipertahankan dan ini menunjukkan bahwa nasabah dan masyarakat luas semakin mengenal dan percaya dengan kinerja yang dimiliki oleh Manulife Indonesia, sebagai perusahaan yang kuat, andal, terpercaya, dan berpikir ke depan.

Referensi :


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: