:. Bambang Suhartono' Blog .:

Home » Perencana Keuangan dan Asuransi » CEOPT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) meraih penghargaan Net Promoter Loyalty Award 2012 untuk kedua kalinya

CEOPT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) meraih penghargaan Net Promoter Loyalty Award 2012 untuk kedua kalinya

bambang,bambang suhartono

bambang,bambang suhartono

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) meraih untuk kedua kalinya predikat “Excellence” untuk kategori Life Insurance pada acara Net Promoter Loyalty Award 2012 yang diadakan pada tanggal 10 Desember lalu di Jakarta.

 Net Promoter Score (NPS) adalah sebuah metodologi penelitian marketing eksklusif dan terbaru yang merupakan metrik pengukuran loyalitas pelanggan yang paling eksklusif yang dikembangkan oleh Satmetrix Systems Inc, Bain & Company & Reichheld. Net Promoter adalah metodologi pengukuran scientific yang untuk mengukur peningkatan kinerja marketing dan keuangan perusahaan. Ini juga dapat dipergunakan untuk mengukur loyalitas pelanggan dan keuntungan perusahaan.  NPS diklaim sebagai metodologi terbaru yang paling praktis oleh Harvard Business Review dan Harvard Business School.


Di Indonesia, metode ini dipergunakan oleh Hachiko–Net Promoter® Solution dan Majalah SWA sejak tahun 2010, sebagai cara untuk meneliti tentang kinerja marketing, loyalitas pelanggan, dan perusahaan. Setiap tahun, organisasi riset independen ini melakukan survei terhadap banyak perusahaan dari berbagai jenis industri dan layanan termasuk industri asuransi. Dalam industri asuransi, Manulife Indonesia menerima peringkat “Excellence” dimana memiliki tingkat kepuasan positif pelanggan di atas 10 persen. Manulife berhasil meningkatkan tingkat kepuasan positif pelanggan menjadi “Excellent” di tahun 2012 ini dari sebelumnya peringkat “Good”.

 “Manulife percaya bahwa pengalaman pelanggan yang puas adalah marketing tool terbaik. Efek multiplikasi dari word of mouth berdasarkan pengalaman pelanggan yang puas merupakan marketing tool terbaik di pasar. Penghargaan ini merupakan bukti nyata atas komitmen kami untuk memberikan yang terbaik kepada para nasabah kami dan loyalitas para nasabah kami kepada perusahaan. Sejalan dengan ini, Manulife menginvestasikan secara besar untuk memastikan seluruh pemegang keputusan (stakeholders) termasuk para pemegang polis, tenaga pemasaran, mitra bisnis, corporate clients, serta para karyawan kami sendiri puas dengan layanan yang kami berikan,” ungkap Sutikno Sjarif, Executive Vice President and Chief Operating Officer Manulife Indonesia.

 Selama 125 tahun, Manulife telah menyediakan produk dan layanan yang kuat, dapat diandalkan, terpercaya dan terdepan bagi para nasabahnya di seluruh dunia dan 27 tahun bagi nasabah di Indonesia. Manulife Indonesia melaksanakan hal ini melalui berbagai lini bisnis mulai dari dari Asuransi Jiwa dan Kesehatan, Program Employee Benefit, Reksa Dana, dan Manajemen Aset, serta jaringan multi distribusi Agen, Mitra Bank, dan Konsultan Employee Benefit.

Referensi :


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: