:. Bambang Suhartono' Blog .:

Home » Kategori Pilihan » Sharing dr BBM, Gadget, dll » Sudahkah Anda menjadi Pemimpin

Sudahkah Anda menjadi Pemimpin

pemimpinDi “Hari Bos” tahun 1994, koran Harian “USA Today” memuat satu halaman penuh pernyataan kagum dari 16.000 orang karyawan Southwest Airlines terhadap pimpinan mereka, Herb Kelleher. Demikian mereka mengungkapkan kasih dan rasa kagum kepada Direktur Utama mereka, “Terima kasih Herb karena mengingat kami masing-masing. Karena memberi kecupan pada setiap orang. Karena bersedia mendengar. Karena memimpin satu-satunya perusahaan penerbangan besar yang menguntungkan. Karena bersedia menyanyi pada pesta liburan kami. Karena mengijinkan kami mengenakan celana pendek dan sepatu santai ke tempat kerja. Karena menjadi seorang sahabat, bukan sekedar bos. Selamat “Hari Bos” dari karyawan anda yang berjumlah 16.000 orang.”
Ketika seorang pemimpin telah menjalin hubungan yang sangat baik dengan bawahannya, maka ia akan sangat disayangi dan dihormati. Mereka akan bekerja bukan lagi hanya untuk mendapatkan kenaikan gaji, pangkat atau karena takut pada pimpinan, tetapi karena kasih dan untuk kemajuan dan kepentingan bersama.
Ada kata-kata bijak yang berkata, “Untuk memimpin diri sendiri gunakan otak anda. Untuk memimpin orang-orang lain gunakan hati anda.” Sudahkah anda menjadi pemimpin di keluarga, kantor, sekolah, masyarakat, pemerintahan dengan menggunakan hati?


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: