:. Bambang Suhartono' Blog .:

Home » Kategori Pilihan » SIRTII (Security Incident Respone Team on Internet Infrastructure) » Hati-hati serangan cyber Israel akan menyerang balik ke Indonesia

Hati-hati serangan cyber Israel akan menyerang balik ke Indonesia

Pada hari Kamis, tepatnya tgl 22 November 2012, saya mendapatkan email dr teman-teman vendor yang isinya kurang lebih, serangan balik ke DNS yang berasal dari Indonesia, akibat serangan cyber ke israel.

Setelah saya baca, saya coba langsung cek kebenarnnya dengan menanyakan rekan-rekan saya baik yg ada di ID-CSIRTII ataupun ACAD-CSIRTII. Ternyata dari email yg dikirim tersebut ternyata benar adanya.

Akhirnya saya coba meneruskan email ini ke teman-teman lainnya, tujuannya adalah agar tidak terkaget jika sewaktu-waktu ada masalah. Disela diskusi, teman saya mengatakan agar tidak perlu khawatir, karena team ID-CSIRTII sudah siap mengantisipasinya.


Leave a Reply

