:. Bambang Suhartono' Blog .:

Hacker Indonesia Ikut Gempur Situs Israel?

Jakarta – Kelompok hacker Anonymous dengan tegas mengobarkan cyberwar terhadap Israel dan telah melumpuhkan ratusan situs milik negeri zionis tersebut. Lantas, apakah para peretas di Tanah Air juga ikut terlibat?

Aksi yang dilakukan Anonymous dilakukan sebagai bentuk protes atas serangan Israel ke jalur Gaza yang telah menelan korban puluhan nyawa.

Nah, grup Anonymous yang tidak diketahui asal usulnya itu bisa jadi melakukan penyerangan dari berbagai tempat, tapi apa termasuk dari Indonesia?
“Kecil kemungkinannya,” ujar Alfons Tanujaya, praktisi keamanan internet dari Vaksincom kepada detikINET, Senin (19/11/2012).

Pun begitu, gonjang-ganjing soal penyerangan di Israel juga mendapat perhatian dari kelompok hacker Tanah Air. Hanya saja mereka memilih untuk tidak ikut campur dalam pertempuran tersebut.

“Dulu mereka di-back up sama tim dari AS (Amerika Serikat), jadi enak, tantangannya gede. Sekarang sudah nggak lagi, satelitnya saja sudah banyak yang mati, jadi nggak ada yang bisa dimanfaatin,” imbuh salah satu hacker kawakan yang tidak ingin disebutkan identitasnya itu kepada detikINET.

Hingga kini serangan Anonymous masih bergulir di dunia maya Israel, dan belum diketahui secara pasti sejauh mana kerusakan yang sudah ditimbulkan oleh kelompok tersebut.

Referensi :


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: