:. Bambang Suhartono' Blog .:

Home » Kategori Pilihan » SEO and Internet Marketing » Update Algoritma EMD Dari Google Bikin Kaget (Oktober 2012)

Update Algoritma EMD Dari Google Bikin Kaget (Oktober 2012)

Update Algoritma EMD Dari Google
Update Algoritma EMD Dari Google Bikin Kaget. Algoritma Google yang bernama EMD atau Exact Match Domain ini sebenarnya tidak pernah terpikir akan terjadi. Tapi tanggal 29 September yang lalu Google memberi bocoran bahwa algoritma EMD yang dulunya sangat menguntungkan, kini mulai selektif dalam penilaiannya. Jika tidak lolos seleksi, maka akan dibanting keras dari indeks.
Bingung apa yang dimaksud dengan Algoritma EMD atau Exact Match Domain ini? Sederhananya seperti ini, banyak pakar SEO yang berpendapat bahwa menggunakan nama domain yang persis sama dengan kata kunci yang ditarget bisa jadi akan sangat menguntungkan. Sebagai contoh, bila anda mengincar kata kunci “jual online baju wanita” dan anda menggunakan nama domain http://www.jualonlinebajuwanita.com, maka Algoritma ini akan “menangkap” blog anda untuk diinterogasi lebih mendalam. Algoritma ini akan memeriksa apakah artikel yang anda posting adalah yang berkualitas tinggi atau tidak.
Efek Algoritma EMD
Traffic yang jatuh hingga 12% dari salah satu website asing

UPDATE ALGORITMA EMD GOOGLE OKTOBER 2012 MENGINCAR KUALITAS ARTIKEL YANG BURUK

Jadi kalau sudah terlanjur menggunakan Exact Match Domain, maka tidak ada jalan lain selain mulai menerbitkan artikel-artikel yang high quality, karena jauh lebih merugikan jika anda harus mengganti nama domain. Tapi, kalau selama ini anda sudah menerbitkan high quality content, maka tidak ada yang perlu dikuatirkan. Walaupun mungkin blog anda akan mengalami sedikit guncangan untuk 2-3 minggu, tapi secara bertahap akan kembali memulihkan posisinya.
Lain lagi jika blog anda memang sudah sangat bereputasi, maka rasanya tidak ada yang perlu dikuatirkan. Blog-blog dengan alexa rank yang sudah lebih ramping dari 70.000 terlihat tidak pernah mengalami masalah apapun dalam beberapa update Google akhir-akhir ini. Jelas sekali banyak pelaku SEO yang akan sedikit terkejut dengan perkembangan terbaru ini, karena banyak sekali pengembang SEO yang menggunakan EMD untuk mengincar peringkat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: