:. Bambang Suhartono' Blog .:

Keygen Diklaim Sebagai Sarang Malware

Jakarta – Malware yang beredar melalui web memang kian meningkat, tapi jumlahnya tidak seberapa jika dibandingkan keygen yang diklaim Microsoft sebagai sarang program jahat.

Program jahat yang lalu lalang di internet memang biasanya mendompleng situs porno, situs judi, situs bajakan dan situs berbau konten ilegal. Namun ternyata malware justu lebih banyak beredar melalui keygen, hal tersebut dipaparkan Microsoft melalui laporan Security Intelligence Report terbaru.

Keygen sendiri bisa digambarkan sebagai aplikasi mungil yang biasanya disertakan untuk program bajakan agar bisa digunakan seperti versi resminya. Hal inilah yang menarik bagi para pengguna internet untuk mendownload aplikasi tersebut.

“Keinginan untuk mendapatkan sesuatu adalah rekayasa sosial yang sangat ampuh, ini terbukti telah menjadi modus yang secara terus menerus dipakai untuk menyebarkan malware,” tulis Joe Blackbird dari Microsoft Malware Protection Center, seperti dikutip detikINET dari The Register, Kamis (11/10/2012).

Untuk mencegah hal itu, Microsoft pun mengimbau agar para pengguna mendowload aplikasi resmi agar terbebas dari berbagai ancaman. Namun apakah semua keygen berbahaya? Entahlah, namun yang jelas Windows dan Micorosft Office selalu menjadi favorit para pemburu software ilegal.

Referensi :

 

 


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: