:. Bambang Suhartono' Blog .:

Home » Kategori Pilihan » Information Technology » Blackberry bermasalah – 3 Oktober 2012

Blackberry bermasalah – 3 Oktober 2012

blackberry error

Pada hari rabu tepatnya tanggal 3 Oktober 2012, beberapa pengguna smartphone Blackberry pasti merasakan sekali dampak masalah yg disebabkan oleh produsen Blackberry – RIM (Research in Motion), seperti Lambat,contact BB hilang, sampai teman-2 saya yg ada dicontact panik dgn mengirimkan broadcast ke semua yg ada contact mereka , dgn dalih agar tidak hilang. Saya melihat bahwa BBM ini adalah hoax, krn secara logika jk kita mengirimkan/ broadcast BBM tersebut, akibatnya malah jadi memperkeruh keadaan, dimana bandwith akan semakin besar (saya asumsikan spt : satu pipa, tapi aliran dari segara penjuru sumber air, akibatnya pipa tersebut akan penuh & padat).
Untuk itu saya coba sharing artikel yg menjadi penyebab BBM bisa lemot/ lambat bahkan hampir terjadi chaos/ kepanikan bagi para pengguna BB. Permasalahannya adalah karena server BBM nya Down (mati). Berikut ulasannya yg saya ambil dari detik.com

Jakarta – Gangguan BlackBerry Messenger (BBM) yang menimpa pengguna diakui oleh Research in Motion (RIM). Saat ini tim dari RIM pun sedang menangani masalah tersebut.

“Saat ini kami sedang mengalami gangguan BBM yang berdampak pada sejumlah pengguna. Semua tim terkait sedang berusaha untuk menyelesaikan masalah ini,” kata Yolanda Nainggolan, PR Manager RIM Indonesia, saat berbincang dengan detikINET, Rabu (3/10/2012).

Yolanda belum mengetahui secara pasti, kapan masalah ini akan segera selesai. Dia menjanjikan akan memberikan update terbarunya bila sudah mengetahui.

“Saat ini tim kita sedang mengeceknya. Bila sudah ada perkembangan terbaru akan segera kami beritahu,” tandasnya.

Seperti diketahui, BlackBerry Messenger yang menjadi layanan andalan milik RIM dilaporkan sedang bermasalah Rabu (3/10/2012) siang ini. Sejumlah pengguna mengeluh, lalu lintas BBM mereka pending.

Hal serupa pun dialami detikINET. Penasaran, kami pun menjajalnya dengan mengirimkan BBM ke berbagai kartu operator. Mulai dari Telkomsel, Xl, dan Indosat. Semuanya pending!
Referensi :

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: