:. Bambang Suhartono' Blog .:

Home » Kategori Pilihan » Information Technology » Dell Siap Pecat 8.800 Karyawan

Dell Siap Pecat 8.800 Karyawan

Dallas, Produsen komputer Dell akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ribuan karyawannya karena alasan keuangan. Acara rapat pemegang saham tahunan, yang rencananya akan digelar 20 Juli mendatang, pun ditunda lantarannya.

Pada kuartal pertama 2007 yang berakhir 4 Mei lalu, Dell tercatat mengantongi pendapatan sebesar US$ 759 juta, turun beberapa persen dibanding tahun lalu yang mencapai US$ 762 juta. Sedangkan penjualan Dell pada kuartal pertama tahun ini naik menjadi US$ 14,6 miliar.

Meski tidak signifikan penurunannya, Chief Executive Officer (CEO) Dell, Michael Dell, menyatakan perusahaan masih harus melakukan penghematan. Menurut Michael Dell, perusahaan masih perlu melakukan penghematan biaya dan memangkas biaya operasional.

Dilansir Vnunet, Dell saat ini tengah dalam tahap restrukturisasi untuk mengejar ketertinggalannya dari Hewlett-Packard (HP), yang berhasil menduduki posisi No.1 di industri komputer. Usaha yang dilakukan termasuk menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada Michael Dell sebagai CEO, meluncurkan PC bersistem operasi Linux dan membuka ritel pertamanya melalui Wal-Mart.

Dell, seperti dikutip detikINET dari USA Today, Sabtu (2/6/2007), disinyalir akan memecat sekitar 8.800 karyawannya dalam 12 bulan ke depan. Tidak dijelaskan divisi mana saja yang akan menjadi korban pemecatan. Dell hanya mengatakan pemecatan ini akan terjadi di beberapa negara dan departemen perusahaan.

Total karyawan Dell sendiri saat ini mencapai lebih dari 81.000 termasuk karyawan tetap dan part-time. (dwn/dwn)

Advertisements

1 Comment

  1. jami says:

    Waduh, kasihan juga yah…,btw gimana u/ karyawan dell di indonesia ? ada imbasnya ?

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: